RPP PAI Kelas 7 K 13 satu lembar smt Genap


RPP Sesuai Surat Edaran Kemendikbud No 14 Tahun 2019

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

No: 7
Nama Satuan Pendidikan              :  SMP Negeri 2 Kelayang.
Mata Pelajaran                                 :  Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
Kelas/Semester : IV/Ganjil            :  VII (Tujuh) / II (Genap)
Materi Pokok                                     :  Iman Kepada Malaikat.
Alokasi Waktu                                 :  2 Pertemuan (6 JPL)

Tujuan Pembelajaran
Pertemuan pertama
Setelah mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran melalui Metode Discovery Learning peserta didik diharapkan mampu:
1.      Menjelaskan pengertian iman kepada malaikat-malaikat Allah secara bahasa dan istilah secara tertulis dengan benar
2.      Mengartikan dalil naqli dan aqli tentang iman kepada Malaikat dengan tepat
3.      Menyebutkan  nama-nama dan tugas-tugas malaikat dengan tepat
4.      Menyebutkan sifat dan perbedaan antara malaikat,jin dan manusia dengan tepat

Pertemuan kedua
Setelah mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran melalui metode discovery learning peserta didik dapat:
1.      Mengetahui semua perilaku yang dikerjakan ada yang mengawasi dan mencatat
2.      Menerangkan keterkaitan tugas malaikat dengan perbuatan dengan benar
3.      Mengidentifikasi perilaku beriman kepada malaikat dengan tepat
4.      Menunjukkan contoh perilaku beriman kepada malaikat dengan benar
5.      Melaksanakan perintah Allah atas dasar iman kepada malaikat dengan baik.
6..     Menuliskan perilaku yang mencerminkan beriman kepada Malakat Allah dengan baik
1.      Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
1.1.       Alat dan Bahan
1.1.1.          Alat       : papan tulis, spidol, infocus, laptop
1.1.2.          Bahan : Buku PAI kelas VII
1.1.3.          Pertanyaan
Dapatkah anak menjelaskan pengertian iman kepada malaikat?
1.2.       Siswa berlatih praktik /mengerjakan tugas tentang Iman kepada Malaikat halaman buku 96 s.d.100
1.3.       Siswa mempresentasikan hasil kerja kelompok/individu
Tentang perbedaan malaikat dengan jin, manusia dan syetan.
1.4.       Menyimpulkan dan Penilaian Pembelajaran
1.4.1.          Kesimpulan Pembelajaran
Iman kepada malaikat adalah meyakini adanya makhluk Allah yang diciptakan dari nur (cahaya) yang selalu taat dan patuh kepada Allah Swt.
1.4.2.         Penilaian
1.       Tuliskan pengertian iman kepada malaikat!
2.       Sebutkan nama-nama dan tugas malaikat!
3.       Jelaskan perbedaan malaikat, jin, manusia dan syetan
.Simpang Kelayang, 6 Juli. 2020
Mangetahui                                                                                           Guru Mata Pelajaran
Kepala Sekolah

                         Drs. NAJRI,M.Si                                                                       ELIAH AFRIDA,S.Ag.M.Pd.



RPP Sesuai Surat Edaran Kemendikbud No 14 Tahun 2019

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

No: 8

Nama Satuan Pendidikan              :  SMP Negeri 2 Kelayang.
Mata Pelajaran/Tema                     :  Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
Kelas/Semester : IV/Ganjil            :  VII (Tujuh) / II (Genap)
Materi Pokok                                     :  Empati.
Alokasi Waktu                 :  2 Pertemuan (6 JPL)

Tujuan Pembelajaran
Pertemuan pertama
Setelah mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran peserta didik dapat:
1.   Menjelaskan makna hormat dan patuh kepada kedua orang tua dan guru, sebagai bentuk yakin bahwa adalah perintah agama
2.   Menunjukkan contoh perilaku hormat dan patuh kepada orang tua dan guru dalam kehidupan sehari – hari
3.   Mengidentifikasi perilaku hormat dan patuh kepada orang tua dan guru dan berempati terhadap sesama dalam kehidupan sehari – hari

Pertemuan kedua
Setelah mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran peserta didik dapat:
1.   Menjelaskan pentingnya hormat dan patuh kepada kedua orang tua dan guru, dan empati terhadap sesama dalam kehidupan sehari-hari.
2.   Membaca dan mengartikan dalil naqli tentang hormat dan patuh kepada kedua orang tua dan guru, dan empati terhadap sesama.
3.   Menampilkan perilaku hormat dan patuh kepada kedua orang tua dan guru.
4.  Menampilkan perilaku empati terhadap sesama.
2.      Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
2.1.       Alat dan Bahan
2.1.1.          Alat       : Papan tulis, spidol
2.1.2.          Bahan : Buku PAI kelas VII
2.1.3.          Pertanyaan
Dapatkah anak menggambarkan contoh hormat dan patuh pada orang tua dan guru!
2.2.       Siswa berlatih praktik /mengerjakan tugas halaman buku  100 s.d. 116..
Tentang hormat dan patuh kepada orang tua dan guru dan empati terhadap sesama.
2.3.       Siswa mempresentasikan hasil kerja kelompok/individu
Hormat dan patuh pada orang tua dan guru.
2.4.       Menyimpulkan dan Penilaian Pembelajaran
2.4.1.          Kesimpulan Pembelajaran
Hormat dan patuh pada orang tua dan guru merupakan perintah agama Islam.
2.4.2.         Penilaian
1.       Buatlah poster yang menjelaskan contoh hormat dan patuh pada orang tua dan guru!

.Simpang Kelayang, 6 Juli. 2020
Mangetahui                                                                                           Guru Mata Pelajaran
Kepala Sekolah

Drs. NAJRI,M.Si                                                                                       ELIAH AFRIDA,S.Ag.M.Pd.
NIP 196509091997031002                                                                      NIP197604032000032006

RPP Sesuai Surat Edaran Kemendikbud No 14 Tahun 2019

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

No: 9

Nama Satuan Pendidikan              :  SMP Negeri 2 Kelayang.
Mata Pelajaran/Tema                     :  Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
Kelas/Semester : IV/Ganjil:  VII (Tujuh) / II (Genap)
Materi Pokok                                     :  Sholat Jumat
Alokasi Waktu                 :  2 Pertemuan (6 JPL)

Tujuan Pembelajaran
1.       Pertemuan pertama
Setelah selesai pembelajaran dengan pendekatan saintifik, peserta didik mampu :
Pertemuan pertama
1.     Menjelaskan pengertian shalat Jumat dengan benar.
2.     Menjelaskan hukum dasar shalat Jumat dengan benar.
3.     Menjelaskan syarat mendirikan shalat Jumat dengan benar.
4.     Menerangkan perbuatan sunnah yang terkait dengan shalat Jumat dengan benar.
5.     Menerangkan beberapa halangan melaksanakan shalat Jumat dengan benar.

2.     Pertemuan kedua
1.     Menunjukkan tata cara shalat Jumat dengan benar.
2.     Mempresentasikan tata cara shalat Jum’at dengan benar.
3.     Mempraktikkan shalat Jumat dengan benar.
3.      Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
3.1.       Alat dan Bahan
3.1.1.          Alat       : Papan tulis, spidol
3.1.2.          Bahan : Buku PAI kelas VII
3.1.3.          Pertanyaan
Dapatkah sisiwa menuliskan ketentuan-ketentuan sholat jumat?
3.2.    Siswa berlatih praktik /mengerjakan tugas halaman buku tentang sholat jumat halaman 127 s.d. 133
3.3.       Siswa mempresentasikan hasil kerja kelompok/individu
Praktek sholat jumat
3.4.       Menyimpulkan dan Penilaian Pembelajaran
3.4.1.          Kesimpulan Pembelajaran
Hokum sholat jumat adalah wajib, dalilnya Q.S al-Jumuah: 11.
3.4.2.         Penilaian
a.       Pengetahuan
Indikator :
3.9.1.    Menjelaskan pengertian shalat Jumat.
3.9.2.    Menjelaskan hukum dasar shalat Jumat
3.9.3.    Menjelaskan syarat mendirikan shalat Jumat.
3.9.4.    Menerangkan perbuatan sunnah yang terkait dengan shalat Jumat
3.9.5.    Menerangkan beberapa halangan melaksanakan shalat Jumat.
3.9.6.    Menunjukkan tata cara shalat Jumat.
3.9.7.    Menjelaskan hikmah melaksanakan shalat Jumat.


 No.
Teknik
Bentuk Instrumen
Butir Instrumen
1.
Tertulis
Pertanyaan berbentuk esei,
1.       Jelaskan pengertian shalat Jumat!
2.       Jelaskan hukum dasar shalat Jumat!
3.       Jelaskan syarat mendirikan shalat Jumat.!
4.       Sebutkan perbuatan sunnah yang terkait dengan shalat Jumat!
5.       Sebutkan beberapa halangan melaksanakan shalat Jumat.!
6.       Sebutkan tata cara shalat Jumat
7.       Jelaskan hikmah melaksanakan shalat Jumat.tkan arti tentang perilaku empati terhadap sesame!



.Simpang Kelayang, 6 Juli. 2020
Mangetahui                                                                                           Guru Mata Pelajaran
Kepala Sekolah

Drs. NAJRI,M.Si                                                                                       ELIAH AFRIDA,S.Ag.M.Pd.
NIP 196509091997031002                                                                      NIP197604032000032006

*Catatan : Komponen lainnya sebagai pelengkap.




















RPP Sesuai Surat Edaran Kemendikbud No 14 Tahun 2019

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

No. : 10

Nama Satuan Pendidikan              :  SMP Negeri 2 Kelayang.
Mata Pelajaran/Tema                     :  Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
Kelas/Semester : IV/Ganjil            :  VII (Tujuh) / II (Genap)
Materi Pokok                                     :  Sholat Jamak dan Qashar
Alokasi Waktu                 :  2 Pertemuan (6 JPL)

Tujuan Pembelajaran
Pertemuan pertama
Setelah mengikuti kegiatan pembelajaran peserta didik dapat :
1)   Menjelaskan pengertian Salat jamak qasar
2)   Menjelaskan dasar  hukum Salat jamak qasar
3)   Menjelaskan hukum mendirikan salat jamak qasar
4)   Menjelaskan syarat mendirikan Salat jamak qasar
5)   Menjelaskan macam-macam cara melaksanakan salat jamak qasar

Pertemuan Kedua
Setelah mengikuti kegiatan pembelajaran peserta didik dapat :
1)   Merumuskan prosedur pelaksanaan salat jamak qasar
2)   Mendemonstrasikan salat jamak qasar

4.      Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
4.1.       Alat dan Bahan
4.1.1.          Alat       : Papan tulis, spidol
4.1.2.          Bahan : Buku PAI kelas VII
4.1.3.          Pertanyaan
Dapatkah siswa menuliskan ketentuan sholat jamak dan qashar dan praktikkkan!
4.2.       Siswa berlatih praktik /mengerjakan tugas halaman buku 141 s.d. 149
Tentang shalat jamak dan qashar
4.3.       Siswa mempresentasikan hasil kerja kelompok/individu
Praktik sholat jamak qashar
4.4.       Menyimpulkan dan Penilaian Pembelajaran
4.4.1.          Kesimpulan Pembelajaran
Sholat jamak adalah dua sholat yang digabung dan dikerjakan pada satu waktu.
Sholat qashar adalah sholat yang diringkas dari empat menjadi dua rakaat.
4.4.2.         Penilaian
Indikator
:
3.10.1.            Menjelaskan pengertian Salat jamak qasar
3.10.2.            Menjelaskan dasar  hukum Salat jamak qasar
3.10.3.            Menjelaskan hukum mendirikan salat jamak qasar
3.10.4.            Menjelaskan syarat mendirikan Salat jamak qasar
3.10.5.            Menjelaskan macam-macam cara melaksanakan salat jamak qasar
Teknik Penilaian
:
Tertulis (uraian)
Isilah titik-titik berikut ini!
1.       Jelaskan pengertian salat jama’ dan qasar!
2.       Tuliskan dasar hukum menqasar salat!
3.       Apakah hukum melaksanakan salat secara jama’ dan qasar ketika bepergian jauh
4.       Sebutkan syarat diperbolehkannya melaksanakan salat secara jama’ qasar!
5.       Jelaskan yang dimaksud mengerjakan salat zuhur dan asar secara jama’ taqdim dan diqasar!
Mangetahui                                                                                           Guru Mata Pelajaran
Kepala Sekolah

Drs. NAJRI,M.Si                                                                                       ELIAH AFRIDA,S.Ag.M.Pd.
NIP 196509091997031002                                                                      NIP197604032000032006

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RPP Sesuai Surat Edaran Kemendikbud No 14 Tahun 2019

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

No. 11

Nama Satuan Pendidikan              :  SMP Negeri 2 Kelayang.
Mata Pelajaran/Tema                     :  Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
Kelas/Semester : IV/Ganjil            :  VII (Tujuh) / II (Genap)
Materi Pokok                                     :  Dakwah Nabi Muhammad Saw Periode Madinah
Alokasi Waktu                                 :  1 Pertemuan (3 JPL)

Tujuan Pembelajaran
1.      Pertemuan pertama
Setelah mengikuti kegiatan pembelajaran peserta didik dapat :
a.      Menyebutkan sebab-sebab Nabi Muhammad Saw. hijrah.
b.      Menjelaskan kronologi peristiwa hijrah Nabi Muhammad Saw.

2.      Pertemuan Kedua
Setelah mengikuti kegiatan pembelajaran peserta didik dapat :
a.      Menjelaskan dakwah Nabi Muhammad Saw di Madinah

5.      Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
5.1.       Alat dan Bahan
5.1.1.          Alat       : papan tulis, spidol
5.1.2.          Bahan : Buku PAI kelas VII
5.1.3.          Pertanyaan
Dapatkah siswa menjelaskan kronologi hijrah Nabi Muhammad Saw.?
5.2.       Siswa berlatih praktik /mengerjakan tugas halaman buku  159 s.d. 165
Tentang kronologi hijrah Nabi Muhammad Saw.
5.3.       Siswa mempresentasikan hasil kerja kelompok/individu
5.4.       Menyimpulkan dan Penilaian Pembelajaran
5.4.1.          Kesimpulan Pembelajaran
Nabi Muhammad di Madinah mendirikan pemerintahan Islam.
5.4.2.         Penilaian
PENILAIAN PENGETAHUAN

No
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Butir Instrumen
Waktu Pelaksanaan
Keterangan
1.
Tertulis
Pertanyaan (tertulis) berbentuk uraian
Siapa yang menggantikan posisi tidur Nabi Muhammad ketika hijrah ke Madinah? Apa tujuan dari strategi ini?
Setelah pembelajaran usai
Penilaian pencapaian pembelajaran
(assessment of learning)
.Simpang Kelayang, 6 Juli. 2020
Mangetahui                                                                                           Guru Mata Pelajaran
Kepala Sekolah

Drs. NAJRI,M.Si                                                                                       ELIAH AFRIDA,S.Ag.M.Pd.
NIP 196509091997031002                                                                      NIP197604032000032006



RPP Sesuai Surat Edaran Kemendikbud No 14 Tahun 2019

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

No. : 12

Nama Satuan Pendidikan              :  SMP Negeri 2 Kelayang.
Mata Pelajaran/Tema                     :  Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
Kelas/Semester : IV/Ganjil            :  VII (Tujuh) / II (Genap)
Materi Pokok                                     :  Khulafaur Rasyidin
Alokasi Waktu                 :  2 Pertemuan (6 JPL)

Tujuan Pembelajaran
Pertemuan pertama
Setelah mengamati film dakwah kholifah Abu Bakar As Shiddiq, Umar Bin Khattab, Utsman Bin Affan dan Ali Bin Abi Tholib  serta mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran melalui metode problem based learning peserta didik diharapkan mampu:
1.          Menjelaskan sikap terpuji yang dimiliki oleh al-Khulafa ar-Rasyidun dengan benar dengan benar.

Pertemuan kedua
Setelah mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran melalui Metode project based learning peserta didik diharapkan mampu:
  1. Menceritakan perilaku terpuji yang dimiliki oleh al-Khulafa Ar-Rasyidun dengan benar.
  2. Mengaplikasikan contoh perilaku meneladani sikap terpuji al-Khulafa Ar-Rasyidun dengan benar.

6.      Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
6.1.       Alat dan Bahan
6.1.1.          Alat       : papan tulis, spidol
6.1.2.          Bahan : buku PAI kelas VII
6.1.3.          Pertanyaan
Dapatkah siswa menuliskan keberhasilan khulafaur rasyidin?
6.2.       Siswa berlatih praktik /mengerjakan tugas halaman buku  halaman 175 s.d. 179
Tentang keberhasilan khulafaur rasyidin
6.3.       Siswa mempresentasikan hasil kerja kelompok/individu
6.4.       Menyimpulkan dan Penilaian Pembelajaran
6.4.1.          Kesimpulan Pembelajaran
Abu bakar as-Siddiq.
6.4.2.         Penilaian

PENILAIAN PENGETAHUAN

KD
IPK
Soal
3.13
Memahami sejarah perjuangan dan kepribadian al-Khulafa al-Rasyidun
3.13.1   Menyebutkan sikap terpuji yang dimiliki oleh Khalifah Abu Bakar As Siddiq
1.          Sebutkan sifat-sifat yang dimiliki Abu Bakar as-Siddiq!
2.          Mengapa Abu Bakar diberi gelar as-Siddiq?
3.13.2   Menyebutkan sikap terpuji yang dimiliki oleh Khalifah Umar Bin Khottob
3.          Sebutkan sifat-sifat yang dimiliki Umar bin Khattab!
4.          Pesan apa yang paling menarik dari cerita Umar dengan janda tua!
3.13.3   Menyebutkan sikap terpuji yang dimiliki oleh Khalifah Usman Bin Affan
5.          Sebutkan sifat-sifat yang dimiliki Usman bin Affan!

3.13.4   Menyebutkan sikap terpuji yang dimiliki oleh Khalifah Ali Bin Abi Tholib
6.          Sebutkan sifat-sifat yang dimiliki oleh Ali bin Abi Thalib!

3.13.5   Menjelaskan perilaku terpuji yang dimiliki oleh al-Khulafa Ar-Rasyidμn.
7.           Bagaimana tanggapanmu tentang al-Khulafau ar-Rasyidμn?


.Simpang Kelayang, 6 Juli. 2020
Mangetahui                                                                                           Guru Mata Pelajaran
Kepala Sekolah

Drs. NAJRI,M.Si                                                                                       ELIAH AFRIDA,S.Ag.M.Pd.
NIP 196509091997031002                                                                      NIP197604032000032006


*Catatan : Komponen lainnya sebagai pelengkap.





























RPP Sesuai Surat Edaran Kemendikbud No 14 Tahun 2019

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

No.: 13
Nama Satuan Pendidikan              :  SMP Negeri 2 Kelayang.
Mata Pelajaran/Tema                     :  Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
Kelas/Semester : IV/Ganjil            :  VII (Tujuh) / II (Genap)
Materi Pokok                                     :  Ikhlas, Sabar dan Pemaaf
Alokasi Waktu                                 :  3 Pertemuan (9 JPL)

Tujuan Pembelajaran
Pertemuan pertama
Setelah mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran melalui pendekatan scientific dan drill peserta didik diharapkan mampu:
2.          Membiasakan diri dengan membaca al-Qur’an dengan baik dan benar.
3.          Membiasakan membaca al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.
4.          Membiasakan belajar tahsin al-Qur’an dan memahami isi kandungan al-Qur’an dengan baik
5.          Menunjukkan sikap semangat yang tinggi untuk ikhlas, sabar, dan pemaaf sebagai implementasi Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134 dan hadis terkait.
6.          Membiasakan semangat dalam mempelajari al-Qur’an.
7.          Membaca Q.S. al-Mujadilah/58: 11 dan Q.S. ar-Rahman/55: 33 dengan tartil baik secara mandiri maupun bersama-sama.
8.          Mengartikan kata per kata dalam Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134 dengan baik.
9.          Menerjemahkan secara keseluruhan Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134 dengan benar.

Pertemuan kedua
Setelah mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran melalui Metode scientific peserta didik diharapkan mampu:
1.         Menghafal  Q.S. al-Mujadilah/58: 11 dan Q.S. ar-Rahman/55: 33 dengan tartil baik secara mandiri maupun bersama-sama.
2.         Menghafal arti kata per kata Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134 dengan benar.
3.         Menerjemahkan secara keseluruhan arti /terjemahan Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134 dengan benar.

Pertemuan ketiga
Setelah mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran melalui Metode scientific peserta didik diharapkan mampu:
1.          Menjelaskan makna isi kandungan Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134 dan hadis terkait tentang ikhlas, sabar, dan pemaaf dengan benar.
2.          Menguraikan manfaat ikhlas, sabar, dan pemaaf dengan benar.
3.          Mendiskusikan keterkaitan semangat ikhlas, sabar, dan pemaaf dengan pesan Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134 dengan baik.
4.          Mempersentasikan keterkaitan semangat ikhlas, sabar, dan pemaaf dengan pesan Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134 dengan baik.

7.      Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
7.1.       Alat dan Bahan
7.1.1.          Alat       : papan tulis, spidol
7.1.2.          Bahan : buku PAI kelas VII
7.1.3.          Pertanyaan
Dapatkah siswa menuliskan makna isi kandungan Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134?
7.2.       Siswa berlatih praktik /mengerjakan tugas halaman buku  189 s.d. 199
Tentang Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134.
7.3.       Siswa mempresentasikan hasil kerja kelompok/individu
Hapalan Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134
7.4.       Menyimpulkan dan Penilaian Pembelajaran
7.4.1.          Kesimpulan Pembelajaran
Q.S. an-Nisa/4: 146 tentang ikhlas,  Q.S. al-Baqarah/2: 153 tentang sabar, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134 tentang pemaaf.
7.4.2.         Penilaian

PENUGASAN
No
Kompetensi Dasar
Materi
Indikator
Teknik
Penilaian
1
3.1    Memahami  makna  Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134 dan hadis terkait tentang ikhlas, sabar, dan pemaaf.
Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134 dan hadis terkait tentang ikhlas, sabar, dan pemaaf.
Peserta didik mampu mengartikan setiap potongan ayat pada Q.S. an-Nisa/4: 146, Q.S. al-Baqarah/2: 153, dan Q.S. Ali Imran/3 : 134 dan hadis terkait tentang ikhlas, sabar, dan pemaaf.
Penugasan mengartikan potongan ayat

.Simpang Kelayang, 6 Juli. 2020
Mangetahui                                                                                           Guru Mata Pelajaran
Kepala Sekolah

Drs. NAJRI,M.Si                                                                                       ELIAH AFRIDA,S.Ag.M.Pd.
NIP 196509091997031002                                                                      NIP197604032000032006


*Catatan : Komponen lainnya sebagai pelengkap.




Belum ada Komentar untuk "RPP PAI Kelas 7 K 13 satu lembar smt Genap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel